Sabtu, 23 Maret 2013

organisasi lelah tapi menyenangkan

menjadi mahasiswi bukan hanya ngampus, ngantin, ngekost..
gag asyik banget kalo tiap hari waktu loe abisin gitu - gitu aja..

ada tempat dimana kita bisa nuangin ide, kreatifitas, pikiran, kepedulian, ya namanya organisasi..

pertama kali aku menginjak kampus banyak sekali organisasi yang menawarkan perekrutan..
tapi namanya juga anak jaman sekarang,,
udh di tawarkan aja banyak yg masih gmw, apalagi inisiatif sendiri.. ckckck.

menurut penelitian ni, dari 42.000 mahasiswa UNMUL hanya 0,1% nya saja yang mau bergelut di dunia organisasi.. hmm miris ya.. lalu yg lainnya ngapain ya??

ada beberapa organisasi yang aku ikuti...
yang dalam kampus ni..
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen
Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ekonomi
kini saya sudah tidak aktif di keduanya

nah organisasi yang di luar kampus,
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)
Himpunan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kutai Timur (HIPMA-KT)
Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Sultan Muhammad Sulaiman

nahh.. kalo HMI aku udh gag aktif lagii,,
aku lebih membaktikan diri di organda, HIPMA-KT
dan juga memilih jalan dakwah di IRMA

hmm... aku lagi penasaran sama Organisasi Hizbuth Tahrir (HT)
aku sepakat dengan pemikiran mereka.
aku mulai mengkaji dan mengenali lebih dalam organisasi ini.

berorganisasi memang melelahkan, ketika orang lain bisa bersantai atau tidur dengan tenangnya, kita selalu disibukan dengan segudang deadline.

tapi manfaat yang kita dapatkan lebih banyak dari lelah yang kita rasakan..
berbagai pengalaman yang belum tentu orang lain dapatkan, masih ingat kan pengalaman sangat di butuhkan di dunia kerja.
karena terbiasa di tuntut untuk berpikir dan mencari jalan keluar dari masalah kita menjadi orang kreatif dengan segudang ide.
belum lagi kita bakal ketemu dengan orang - orang baru yang bisa menjadi teman atau sahabat. tentu setiap orang bisa menjadi relasi yang berguna dimasa depan.

namun yang paling penting dari semua itu adalah, kita akan merasakan sebuah kebahagiaan karena setiap kegiatan yang kita rencanakan dengan sesama teman organisasi dalam kepanitian bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat buat orang lain. salah satu definiis kebahagiaan adalah bisa bermanfaat untuk orang lain, sepakat??
dari semua manfaat ini, tentu tidak bisa didapatkan dengan uang.

jadi dapat disimpulkan orang yang ikut organisasi bakal memiliki nilai guna lebih dibandingkan orang yang gag ikut organisasi.

hingga saat ini aku belum kapok.. masih ingin bergelut dengan dunia ini
walau lelah namun menyenangkan.. itulah dunia organisasi. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentt yoo..