Posted by sjafri mangkuprawira
Perusahaan Cemex, adalah produsen semen ketiga terbesar di dunia dan
telah menjadi unggul di pasar global dengan secara terus-menerus
bekerja untuk meningkatkan layanan yang diberikan kepada para pelanggannya,
dimana pun mereka berada. Cemex (www.cemex.com),
berpusat di Monterrey ,
Meksiko, mengikuti prinsip-prnsip tertentu yang diyakini membuat “Cemex”
menjadi berbeda”. Prinsip itu mencakup peningkatan layanan pelanggan, teknologi
yang berfokus pada pelanggan, efisiensi operasi, pengembangan manajemen,
efisiensi ekologi, memberdayakan orang-orang, kepemimpinan pasar, berpikiran
strategis, bersemangat untuk belajar, dan berpandangan global.
Cemex yakin
bahwa untuk berhasil dalam lingkungan global yang ketat persaingannya, manajer
memerlukan sudut pandang yang multi budaya. Perusahaan itu telah melaksanakan
beberapa inisiatif yang mencangkup program pendidikan yang mendorong komunikasi
yang efektif dan penyatuan kantor-kantor Cemex di seluruh dunia, program
ekspatriat yang melalui program itu para eksekutif dari negara-negara
yang berbeda diberi posisi kunci di sejumlah fasilitas di negara asing, dan
kegiatan lain yang memberi peluang para manajer untuk memperbanyak pengalaman
globalnya. Manajer perusahaan seperti Raymundo Gonzales, seorang manajer divisi
perdagangan internasional, menemukan betapa pentingnya memahami pengelolaan
dalam lingkungan global.
Walaupun
ditempatkan di Monterrey , Meksiko, Gonzales akan
sering bekerja di operasi Camex di Asia, terutama di Indonesia , Semen Gresik. Perusahaan
yang beroperasi di bidang pabrikasi itu merupakan yang terbesar bagi Cemex di
luar Meksiko. Sebelumnya secara resmi bergabung dengan Gresik, Cemex telah banyak
melakukan perdagangan semen di Asia . Tidak
diragukan lagi bahwa bisnis di Asia tersebut
penting bagi rencana masa depan Cemex.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
komentt yoo..