Minggu, 14 April 2013

Kata Kata Hikmah Tentang Kebenaran



"Sesungguhnya orang yang hidup untuk dirinya sendiri,ia akan hidup kecil dan mati sebagai orang kecil.. Sedangkan orang yang hidup untuk umatnya,ia akan hidup mulia dan besar,serta tidak akan pernah mati kebaikannya.." (Sayyid Quthb)

"Bismillah..Cukuplah Allah yg mnyemangati kita..shg tnpa sadar tiap pristiwa mjd teguran atas kmalasan kita.. Cukuplah Allah yg mmelihara ktekunan kita,krn prhatian mnusia trkdang mghanyutkan keikhlasan.. Smoga Allah mjdkan kita pribadi yg brmakna..amin...,"

"Ya Rabb..,Jadikanlah aq dlm pandanganMu sbg makhlukMu yg paling TINGGI,dlm pandanganku sbg makhlukMu yg paling RENDAH,dan dalam pandangan manusia sbg makhlukMuyg diTENGAH2..."

"Jika km berada di sore hari jgn tunggu pgi hari, dan jika km brda d pgi hari jgn tunggu sore hari.., gunakanlah kesehatanmu untuk saat sakitmu dan gunakan kehidupanmu utk kematianmu" (HR.Bukhari)

"Biarlah Allah sja yg myemangati qt,shg tnp sdar stiap pristiwa mjd tguran atas kmalasan qt.Ckuplah Allah sja yg mmelihara ktekunan qt,krn prhatian mnusia trkdg mghanyutkn keikhlasan.Smg Allah mjdkn qt pribadi yg bmkna,pribadi yg saat brbaur,ia ...mampu myemangati yg lain dan saat sndiri ia mampu mguatkn diriny sndiri.."

"Semulia-mulia manusia ialah siapa yang mempunyai adab,
merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi,
memaafkan ketika berdaya, membalas dan bersikap adil ketika kuat.."

"Betapapun beratnya penderitaan dan sulitnya kesulitan,,pasti ia akan berujung..., Hilangkan kecemasan dan kekhawatiran, Buanglah keputusAsaan...karena Allah-lah pemilik "Kun"...
Teruslah berharap...Semoga Allah kan memberikan "Kun" yang terbaik bagi kita...Amin..."

"Tak prlu mcari kkasih shebat Sulaiman bila dri tk scerdas Bilqiz.. Tak prlu mcri kasih steguh Ibrahim,andai dri tk skuat Hajar.. Mgapa mdmbakan kkasih ssempurna Muhammad, jika pgorbanan tk sbsar Khadijah.???!"

"Bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya adalah surga yg berisi nikmat yang luar biasa, maka ada 2 pilihan bagi kita yaitu mendustakannya atau mengimaninya.." Wallahu'alam..

"Ada yg berucap "LELAH"...Lalu dia mdpt byk klemahan! Ada yg brkata LILLAH..Lalu dia mdpt brjuta kkuatan! Dan stiap KEKUATAN brsumber dari niat dlm hati kita. Ktika hnya snyuman keindahan yg lahir dari hati para pcinta. Cinta pd Rabb adlh keindahan yg abadi.."

"Ya muqollibal Qulub..Tsabbit qolbi ala diinik wa'alaa tho'atik.."
"Wahai yang membolak-balikkan hati...Tetapkan hati hamba terhadap agamaMu..Dan ketetaatan terhadapMu..."

"Teruslah berbuat AMAL walaupun tak banyak orang mengenalmu..Laksana JANTUNG yang tak terlihat, tetapi selalu berdenyut setiap saat sehingga membuat tubuh tetap Hidup.."

"Tulislah rencanamu dgn sebuah pensil...Tapi berikan penghapusnya pada Allah..Izinkan Dia menghapus bagian-bagian yang salah dan menggantikan dengan rencanaNya yang indah di dalam hidupmu...maka kamu akan bersyukur atas apapun yang terjadi..."

Untuk renungan bersama...Saidina Umar r.a pernah bkata: "Aku takut utk tidur atau istirahat lama2, karena takut urusanku dgn ALLAH tak selesai.."..Subhanallah...,

"Nilai tertinggi seseorang manusia bukanlah dimana ia berpijak pada saat-saat nyaman dan menyenangkan...tetapi dimana ia berpijak pada saat tantangan dan pertentangan.."

"Sebuah doa di penghujung hari...ALLAH,beri hamba cintaMu,cinta orang yang mencintaiMu,dan cinta amal yang mendekatkan diriku pada cintaMu.." (HR.Tirmidzi)

"Bismillah...Kebajikan adalah apa yang menjadikan tenang jiwa dan hati... Dosa adalah apa yang menggelisahkan jiwa dan menimbulkan keraguan dalam hati, meskipun org2 terus mengiyakan dirimu..."

"Kemenangan ada di tangan orang2 yg bersemangat tinggi mghadapi tantangan,,Kekayaan ada di tangan orang2 yg senang berbagi, dan kebhagiaan serta ketenangan hanya ada di hati orang2 yang ikhlas dalam apapun.."

"Tiada kata indah seindah kata ukhuwah..dalam sebuah jalinan persaudaraan Islam..jalinan yang abadi di sisi Tuhan..Berawal dari sebuah perkenalan.."

"Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat susah untuk memasukinya.." (Malik bin Dinar/Hilyatul Auliyaa’)

Wanita cantik,
Melukis kekuatan lewat masalahnya...
Tersenyum saat tertekan...
Tertawa disaat hati sedang menangis...
Memberkati disaat terhina...
Mempesona karena memaafkan...
Wanita cantik,
Mengasihi tanpa pamrih dan bertambah kuat dalam doa dan pengharapan...

"Ya Allah..1 hal yang amat hamba kehendaki,, hadirlah ditengah usaha hamba memperbaiki diri ini..karena tidak ada perubahan tanpa perbaikan,, dan tidak ada perbaikan tanpa kehendak dan ridho dari-Mu.."

"Allah tidak pernah membebani hambanya dengan ibadah2...
tapi ia hanya menginginkan hambanya menjadispesial disaat2 pertemuan dengan-Nya kelak.."

"Sesungguhnya, jika kamu bersyukur , pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu. Dan jika kau mengingkari nikmatKu, maka sesungguhnya azabku amat pedih.." (QS. Ibrahim : 7)

"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?" 29:2

"Hidup adlh lorong-lorong pjg yg hrus dlewati..Semoga kita mjd pmbljar sjati.,kpanpun..dmnapun, pndai mgmbil hikmah dri apa yg tjd dan selalu bersyukur... NikmatNYA yg manakah yg kau dustakan...??"

"Ukhuwah yang terbina biarlah seperti seutas tasbih..,ada awal,namun tiada akhir.. dicipta untuk mengingatkanNya..disusun demi mengharap ridhoNya.."

" Rumus hari ini : P = F/A . Tekanan hidup yang akan kita rasakan ( P ) akan sebanding dengan jumlah permasalahan yang kita hadapi ( F ). Sbg solusi untuk memperkecilnya adalah dengan memperluas hati kita ( A )..,"

"Teman sejati adalah orang yang menyertaimu dan orang yang mau menyusahkan diri demi kepentingan dirimu.." (Ali bin Abi Thalib)

" Hidup terlalu berharga untuk dibiarkan mengalir seperti air.. Ia butuh direncanakan dan diarahkan.,perlu direvisi dan dievaluasi.. Jangan biarkan usia kita terbuang percuma tanpa sesuatu yang berarti.. Allah ma'anaa..!! "

"Setiap musibah,cobaan,kebingungan,kesedihan,kesengsaraan,dan kesusahan yg mnimpa org Islam..bahkan sampai duri yang menyakitinya,tidak lain semua itu Allah berkenan menghapus dosa-dosanya"(HR.Muslim)

"Ukhuwah ibarat satu janji yang dibuat dalam hati.. Tak dapat ditulis,,tak dapat dibaca.. Namun takkan terpisah oleh jarak..takkan berubah oleh waktu..sedetik di mata,,selamanya di jiwa.."

"Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, se...dang kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah: 216)

Santai dalam kesibukan, tersenyum dalam kesedihan, tenang di bawah tekanan, berusaha dalam kesulitan, optimis di depan tantangan, bahagia di segala situasi...karena Allah selalu bersama kita...SEMANGATT..^__

Jangan biarkan kita capek dikejar rasa capek...tapi biarkan rasa capek itu capek mengejar kita...!! FIGHT..!!!

Janganlah kau takut bermimpi...,
Setiap mimpi akan menjadi kenyataan bila kita memiliki kemauan untuk meraihnya...,
Mari berjuang raih mimpi kita...,
Tunjukkan Mahakarya kita pada Allah SWT sebagai bentuk pengabdian kita menjadi khalifah di muka bumi...,
Pejuang Sejati Takkan Pernah Menyerah..!!!!

"Ketika perjuangan telah dilakukan..seluruh tenaga telah tercurahkan hingga tak tahu lagi apa yang harus dikerahkan tuk mencapai suatu harapan.. Hanya satu kekuatan yang bisa memutuskan itu semua... La Haula Wala Quwwata illa Billah..,"

Manusia diciptakan Allah untuk beribadah kepadaNya saja. Kehidupan dunia adalah kesempatan satu-satunya untuk mencapai kebahagiaan abadi. Jangan lalaikan tujuan hidup yang mulia ini.

Ibadah hanya kepada Allah, bukan hanya sekedar tujuan penciptaan. Akan tetapi juga syarat satu2nya untuk mencapai keridhoanNya..memasuki surgaNya dan selamat dari siksaanNya..'

Untuk melaksanakan tugas ibadah, mencapai keridhoanNya,surga, dan selamat dari neraka, Allah hanya menurunkan satu agama, satu jalan, yaitu Islam Sirotol Mustaqim...jalan yang lurus...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komentt yoo..