Minggu, 14 April 2013

INTRODUCTION (PERKENALAN)


feminine-paper_19-122769.jpg
                        
Teman – teman setelah kemarin kita belajar mengungkapkan salam (Greeting) nah sekarang kita belajar memperkenalkan diri kita kepada orang lain dan juga memperkenalkan seseorang kepada orang lain ..
Sebelum kita memperkenalkan diri maka ada baiknya kita menyampaikan kalimat pengantar seperti berikut :
-          I would like to introduce my self …..
-          May I introduce my self ….
-          Let me introduce my self ….

Ini adalah salah satu contoh dari introduction ,
Hello, my name is Rudi. I’m fifteen years old. I live in Surabaya. I’m a student. I have two brothers and two sisters. My father is a teacher and my mother is a nurse.
Yang artinya :
Hello, nama saya Rudi. Umur saya 15 tahun. Saya tinggal di Surabaya. Saya seorang pelajar. Saya mempunyai dua saudara laki-laki dan dua saudara perempuan. Ayah saya seorang guru dan ibu saya seorang perawat.

Dan dibawah ini adalah contoh percakapan memperkenalkan seseorang kepada orang lain,
A: Dody, I want to introduce my friend to you. Her name is Monica. She is live from Balikpapan.
B: Hello, Monica. I’m Dody. How do you do
C: Hello Dody, my name is Monica. How do you do. Nice to meet you.
B: Nice to see you, too.
A: Dody, saya ingin memperkenalkan temanku padamu. Namanya Monica. Dia berasal dari Balikpapan.
B: Hello Monica, saya Dody, salam hangat.

C: Hello Dody, nama saya Monica. Salam hangat, senang bertemu denganmu.
B: Senang bertemu denganmu juga.

Nah coba sekarang teman – teman praktekkan  perkenalkan diri dengan format introduction seperti di bawah ini,
Jangan lupa menyertakan kalimat pengantar…
My full/complete name is …..
My nick name is ……
I live in …..
I come from …..
I am …… years old
My hobby is ……
My future is ….
My favorite food is ……

Dan sekarang coba praktekkan juga memperkenalkan teman dengan format di bawah ini,
Hi friend,
Let me introduce my friend to you,
Her/his name is ….
She/he is from...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentt yoo..